PONOROGO, indostory.id – Himpunan Seminat Farmasi Masyarkat (HISFARMA) korwil Ponorogo menggelae saresehan, tentang strategi marketing di Era Digital.
Sebanyak 70 peserta, yang merupakan anggota dari HISFARMA, sarasehan yang bertempat di Jalan Thamrin Ponorogo, bertujuan untuk mengupgrade ilmu marketing dibidang farmasi terutama online.
Didalam sarasehan ini, sebagai pembicara yang dihadirkan adalah Adi Nugroho. Pembicara tersebut tidak hanya ahli dibidang marketing, tetapi juga terjun langsung dalam marketing digital.
“Pematerinya itu istrinya apoteker. Istrinya mengelola offline. Sedangkan pematerinya yang mengelola online nya,” ujar Koordinator Wilayah HISFARMA korwil Ponorogo, Apt Nunik Eko Septary.
Sarasehankan ini diperuntukkan untuk HISFARMA. Mereka ada yang bekerja di apotek maupun klinik. Pun ada yang merupakan owner dari beberapa apotek di Ponorogo.
“Acara sharing pengetahuan tentang ilmu praktik marketing. Goalnya tentu meningkatkan pengetahuan perihal marketing. Dan meningkatkan omset,” terang Nunik.
Menurutnya, kenapa memilih menggelar saresehan, karena lebih pada aplikatif. Berbeda ketika dilakukan semacam seminar, akan, lebih banyak teori yang didapatkan.
“Kalau ini lebih aplikatif. Meningkatkan teori yang telah ada ditambah lagi. Tentu meningkatkan omset secara digital,” jelasnya.
Kegiatan semacam ini sudah yang ke tiga kali. Jika sebelumnya tentang pelayanan langsung secara offline dan dirasa telah cukup.